:

Indonesia |

English

Testimonial
"terima kasih mototech, barangnya sesuai pesanan dan pengiriman nya cepat"
Haris,
mekanik (NTB)

http://
"mototech sih emang keren karena ad mas niko,tapi setelah lihat mas wisnu kok jadi bingung ya....
sip buat cowok2 mototech,m uachhhh"
delta,
women in carier (jogja)

http://
"news nya di banyakin yang update"
Rangga,
siswa ()

http://

 
Layanan Kontak

TECH SUPPORT REXTOR

SALES 1

SALES 2


 


Statistik Pengunjung

: 78

: 4344

 

>> Home  >> Berita Otomotif 

Opini
Berkendara Saat Hujan (part 1)

 

Indonesia yang beriklim tropis memiliki paparan sinar matahari yang begitu melimpah, kita tidak pernah merasa kedinginan dalam waktu yang lama seperti di bumi bagian kutub. Terdapat dua musim yaitu kemarau dan penghujan, berkendara saat kemarau hampir tidak ada kendala, namun harus terus konsentrasi dan selalu memenuhi kebutuhan cairan tubuh agar selalu fit.

Berkendara saat hujan harus lebih extra hati-hati, dikarenakan banyak faktor yang harus kita lewati saat dijalan. Khusus nya untuk pemakai sepeda motor, harus basah-basahan dijalan menembus guyuran air hujan. Safety riding pun harus diperhatikan dengan seksama, peralatan standar saat hujan seperti jas hujan tidak boleh terlewatkan.

jas hujan

Jas Hujan yang Aman Digunakan (1.1)

Jas hujan melindungi hampir semua bagian pengendara, dari kepala, tangan dan kaki. Alat ini didesain anti air sehingga tidak kontak langsung dengan pakaian kita. Beragam jas hujan banyak dipasaran, dari model "batman / superman" atau model baju dan celana.

Karena faktor keamanan dan ergonomis, jas hujan model baju + celana lebih disarankan. Namun ada konsekuensi nya, jas hujan model ini hanya dapat digunakan oleh satu pengendara, alias tidak bisa untuk rekan yang dibonceng. Serta lebih rumit ketika digunakan, namun kembali lagi ke alasan keamanan, alangkah baik nya kita menggunakannya.

Akibat kurang hati-hatiAkibat Kurang Hati-hati (1.2)

Saran yang tidak kalah penting, sering kali kita dijalan dengan kondisi akan mulai hujan, namun banyak pengendara lain yang menambah kecepatan karena posisi "tanggung",misal rumah sudah dekat atau tidak bawa jas hujan, kondisi ini sangat lah berbahaya, untuk diri sendiri maupun orang lain, hindari berkendara kencang saat akan hujan dan saat hujan, karena akan merugikan banyak pihak. Selalu waspada!!!

 
       
User Login
:
:  


Copyright 2009 Developed by JogjaCamp