:

Indonesia |

English

Testimonial
"mas bro tambahin CDI andrion XP dunk, jangan rextor aja. merci bro"
sky,
mahasiswa (YK)

http://
"siiippppp. ..."
assBIB,
mahasiswa (yogya)

http://
"wah keren nih,bisa juga nih buat relasi balap!!!!"
firman,
bapak2 gila balap!! (jl. karimata JemBer JaTim)

http://

 
Layanan Kontak

TECH SUPPORT REXTOR

SALES 1

SALES 2


 


Statistik Pengunjung

: 86

: 4352

 

>> Home  >> Berita Otomotif 

Umum
Sekilas Mesin Injeksi Bahan Bakar (part1)

 

Mesin pembakaran dalam seperti pada sepeda motor saat ini yang diproduksi dalam negeri sudah bisa dikatakan hampir 90% menggunakan sistem Injeksi. Injeksi pembakaran digunakan karena alasan efisien, kinerja yang akurat dan tepat.

contoh sensor pada injeksiIlustrsi mesin injeksi (1.1)

Mesin injeksi menggunakan berbagai macam sensor untuk mendukung kinerjanya, seperti sensor Crank, sensor massa udara, sensor suhu udara masuk, sensor AFR dan sensor oksigen serta beberapa sensor opsional yang berbeda-beda untuk tiap jenis kendaraan.


Kelebihan yang dirasakan menggunakan sistem injeksi adalah dari segi performa mesin lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar, emisi gas buang rendah dan tidak bergantung pada tekanan negatif ruang bakar.


Sistem injeksi memerlukan perhatian yang lebih pada jenis bahan bakar dan kualitas kelistrikan, bahan bakar berpengaruh besar pada kebersihan injektor, bahan bakar yang bagus akan tetap membuat injektor yang berukuran micro dapat selalu bersih. Sistem kelistrikan yang baik juga harus tetap dijaga, karena injeksi bahan bakar membutuhkan konsumsi listrik yang besar untuk menggerakkan pompa bahan bakar, injektor, pengapian dan sensor serta masih banyak lagi.

 
       
User Login
:
:  


Copyright 2009 Developed by JogjaCamp