:

Indonesia |

English

Testimonial
"mototech sih emang keren karena ad mas niko,tapi setelah lihat mas wisnu kok jadi bingung ya....
sip buat cowok2 mototech,m uachhhh"
delta,
women in carier (jogja)

http://
"gas.. gas.. gas.. "
sundhul,
wiraswasta (sleman)

http://
"Selalu inovasi dan inovatif.. .."
arek balap,
mahasiswa (DIY)

http://

 
Layanan Kontak

TECH SUPPORT REXTOR

SALES 1

SALES 2


 


Statistik Pengunjung

: 83

: 4349

 

>> Home  >> Berita Otomotif 

Umum
Dyno test (part 2)

 

Performance part yang beredar untuk diaplikasi di sepeda motor memiliki varian yang banyak sekali, namun semua dengan satu maksud dan tujuan, yaitu untuk menambah tenaga mesin. Sebagai konsumen yang baik dan terpelajar, ada baik nya kita tidak menerima informasi yang diberikan produsen mentah-mentah.

Kita dapat memanfaatkan Duno test untuk menguji suatu performance part yang beredar dipasaran bila kita membelinya. Misallah yang berhubungan dengan mesin, pastilah akan menambah performa mesin. Performa mesin biasanya diukur dengan bertambahnya torsi dan daya. Apakah torsi dan daya itu?

torsiIlustrasi torsi  1.1

Torsi didefinisikan kemampuan memutar poros dari kondisi diam, dalam aplikasi nya, torsi sangat berpengaruh saat terjadi akselerasi. Semakin besar torsi, maka hentakan saat akselerasi akan lebih kuat.

Daya sering juga dikenal dengan tenaga kuda didefinisikan sebagai kemampuan menghasilkan torsi pada putaran tertentu, daya lebih berpengaruh pada hal kecepatan setelah berakselerasi.

Sehingga dua besaran diatas bisa dikatakan sebagai dasar dari sebuah perhitungan Dyno test. Dengan alat tersebut kita dapat membuktikan bahwa performance part yang kita beli memiliki faedah sesuai yang di infokan produsen.

 
       
User Login
:
:  


Copyright 2009 Developed by JogjaCamp